Scroll to Top

Persib Tak Pernah Terpikir Rekrut Teerasil Dangda

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Teerasil Dangda

Persib Bandung kembali membantah kabar yang menyebutkan bahwa pihaknya berminat merekrut penyerang tim nasional Thailand, Teerasil Dangda. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengungkapkan bahwa dirinya bahkan sama sekali tidak pernah terpikir untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu ke Persib.

“Bukan tidak butuh (Teerasil Dangda), tapi tidak kepikiran. Dengan kuota hanya tiga pemain asing yang bermain, akan percuma kalau hanya main sekali-kali,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Apa yang dikatakan Jajang Nurjaman memang masuk akal. Pasalnya, untuk Indonesia Super League (ISL) 2014, PSSI telah menetapkan bahwa setiap klub boleh merekrut 4 pemain asing (3 non Asia + 1 Asia), namun hanya 3 pemain yang boleh dimainkan di suatu pertandingan. Saat ini sudah memiliki tiga pemain asing yaitu Djibril Coulibaly, Makan Konate, dan Vladimir Vujovic.

Bantahan mengenai perekrutan Teerasil Dangda juga dilontarkan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Sang manajer juga menyangkal jika Persib ingin memboyong Teerasil Dangda untuk menggantikan Sergio van Dijk yang telah hengkang ke Iran.

“Kabar itu (pendekatan kepada Teerasil Dangda) tidak benar, soal perekrutan pemain terserah pelatih. Sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut dan pasti dengan pelatih. Jadi masih menunggu,” tandas Umuh Muchtar.

“Yang jelas itu tidak benar. Berita itu masih simpang siur. Kalau pun ia (Teerasil Dangda) akan direkrut, saya harus membicarakan dahulu dengan pelatih, karena yang tahu kebutuhan tim adalah pelatih,” tegas Umuh Muchtar sekali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda