Scroll to Top

Pro Duta FC: PSSI Sudah Kehabisan Akal Mengganjal Kami!

By Raditya / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

PSSI Logo Oke

Pro Duta FC dipastikan tidak bisa mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan setelah tidak diloloskan oleh PSSI. Pihak tim Kuda Pegasus pun merasa PSSI sudah kehilangan akal untuk mengganjal mereka setelah gagal melakukan hal serupa di babak playoff Indonesia Premier League (IPL) 2013.

“Sewaktu mereka putuskan menggelar playoff, kami sebenarnya sudah disingkirkan secara halus. Tapi, kami tetap menjalaninya hingga keluar sebagai juara playoff. Barangkali, mereka sudah kehabisan akal mengganjal kami, tapi kami tetap berupaya dengan mengajukan banding,” ungkap Wahyu Wahab, CEO Pro Duta FC belum lama ini.

“Kalau memang objektif, PSSI pasti melibatkan perwakilan klub-klub. Satu lagi, klub-klub diberitahukan secara transparan, apa keunggulan dan kelemahan masing-masing. Itu baru fair,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Pro Duta FC, Rudi Sihombing, menilai bahwa keputusan PSSI yang tidak meloloskan klubnya ke ISL 2014 adalah tindakan yang janggal. Lagipula, PSSI merujuk Club Licensing Department (CLD) untuk menentukan lolosnya atau tidaknya suatu klub ke ISL musim depan.

“Proses lisensi yang dilakukan CLD itu tidak sah karena CLD bukan badan pembuat keputusan. Jadi mereka tak memiliki kewenangan untuk menyatakan suatu klub memenuhi kriteria pemberian lisensi atau tidak. Itu ada aturannya, dan aturan itu dibuat oleh PSSI untuk kemudian tidak mereka patuhi,” kata Rudi Sihombing.

“Tugas CLD hanya sebatas memberi masukan. Kami sudah melakukan itu selama proses lisensi. Jadi kenapa pada akhirnya, justru kami yang dinyatakan tidak lolos?” tukasnya mempertanyakan keputusan PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda