Scroll to Top

PSM Makassar Jadikan Inter Island Cup Ujicoba Terakhir Sebelum ke ISL

By Raditya / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

budi sudarsono psm makassar

Setelah gagal total di Piala Gubernur Jatim 2013, PSM Makassar akan menjadikan Inter Island Cup (IIC) sebagai ajang ujicoba terakhir sebelum tim Juku Eja berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. IIC sendiri rencananya akan digelar pada bulan Januari 2014 nanti.

Pelatih PSM Makassar, Jorg Peter Steinebrunner, harus benar-benar memantapkan strateginya di Inter Island Cup karena inilah kesempatan terakhir baginya sebelum memimpin Pasukan Ramang mengarungi kompetisi level tertinggi di tanah air, ISL 2014.

“Tim kepelatihan PSM Makassar masih mencari pola permainan terbaik untuk tim jelang kompetisi ISL. Yang penting, kami terlebih dahulu meningkatkan ketahanan fisik pemain karena target kami ada di ISL,” tandas Jorg Peter Steinebrunner belum lama ini.

Mengenai kegagalan Budi Sudarsono dan kawan-kawan di Piala Gubernur Jatim 2013, Jorg Peter Steinebrunner mengatakan hal itu tidak masalah. Pasalnya, selain persiapan yang mepet, PSM Makassar juga tidak mengusung target apapun di turnamen yang akhirnya dijuarai oleh Arema Indonesia tersebut.

“Persiapan kita (ke Piala Gubernur Jatim 2013) memang sangat singkat. Kita baru dalam dalam dua pekan terakhir ini. PSM Makassar melakukan tur ke Jatim memang untuk meningkatkan ketahanan fisik dan melihat kekuatan tim,” kata pelatih asal Jerman ini.

“Kalau di turnamen Piala Gubernur Jatim 2013 saya lebih berkonsentrasi untuk mencari formasi yang tepat. Dua pertandingan saya selalu menerapkan formasi dan strategi berbeda. Saya rasa itu keuntungan bagi kami,” lanjut Jorg Peter Steinebrunner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda