Scroll to Top

8 Makanan Pengusir Stres

By C Novita / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

minum susu

Kehidupan modern kerap memberi banyak tekanan dalam kehidupan seseorang, dan memicu timbulnya stres. Bila berlebih, stres jelas berakibat negatif untuk kesehatan seseorang. Ada berbagai cara untuk menghilangkan stres, diantaranya dengan rekreasi, olahraga, dan juga mengonsumsi makanan tertentu.

Berikut adalah 8 jenis makanan yang bisa mengusir stres, dan tentu saja menyehatkan Anda:

  1. Susu. Minum susu ternyata bisa mencegah timbulnya stres dalam diri seseorang. Susu mengandung dosis yang esensial untuk vitamin A dan D, protein, kalsium, serta antioksidan. Semua ini bisa melawan radikal bebas yang diproduksi seiring munculnya stres.
  2. Coklat murni. Coklat murni atau dark chocolate berisi magnesium yang baik untuk melawan kelelahan, stres, serta depresi.
  3. Jeruk. Jeruk punya antioksidan, vitamin A, B, dan C. Ia mampu melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem imun. Konsumsi setiap hari, dan Anda akan menjadi lebih rileks.
  4. Almond. Kacang almond lezat dijadikan camilan, juga baik untuk mengusir stres. Ia mengandung vitamin C dan E, juga zat besi dan magnesium.
  5. Sereal/cornflakes. Konsumsi di saat sarapan dengan semangkuk susu, maka Anda akan terhindar dari stres seharian. Ia mengandung asam folat serta vitamin B yang dibutuhkan tubuh untuk melawan bad mood.
  6. Bluberi. Kaya antioksidan, vitamin A dan E, bluberi adalah salah satu makanan super yang mengontrol stres.
  7. Bayam. Sayur bayam juga terbaik untuk melawan stres, yang mengandung vitamin esensial seperti A, C, dan E. Juga magnesium dan kalsium.
  8. Ikan. Berbagai jenis ikan, terutama ikan laut, kaya dengan asam lemak omega 3. Ini zat bermanfaat yang baik bagi kesehatan mental dan fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda