Scroll to Top

PSSI Inginkan Ponaryo Astaman & Kurniawan Latih Timnas Indonesia

By Raditya / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

legenda timnas indonesia

Setelah Bambang Pamungkas direkomendasikan untuk mendampingi Alfred Riedl di Timnas Indonesia senior, PSSI juga melirik dua pemain senior lainnya, yakni Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto, untuk duduk di jajaran staf pelatih Timnas Indonesia. PSSI ingin memberikan kesempatan kepada eks pemain timnas untuk terus bisa mengabdi di skuat Garuda.

“Ada rencana memberikan kesempatan kepada para mantan pemain timnas berkecimpung di kepelatihan. Tapi, levelnya baru staf pelatih,” ungkap Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta belum lama ini.

“Selain Bepe (Bambang Pamungkas), kemarin ada wacana memasukkan nama Ponaryo Astaman juga di dalam staf kepelatihan timnas. Beberapa pemain dari era Primavera juga akan diberi kesempatan seperti Kurniawan Dwi Yulianto,” lanjutnya.

Beberapa mantan pemain Timnas Indonesia memang telah berkecimpung di jajaran kepelatihan Timnas Indonesia, sebut saja Yeyen Tumen di Timnas Indonesia senior, atau Aji Santoso yang menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U23, Eko Purdjianto di Timnas Indonesia U19, juga ada nama Widodo C. Putro, Eddy Harto, dan lain-lain.

 “Yeyen Tumena sudah melakukannya saat timnas senior ditangani oleh Jacksen F Tiago. Saat ini beberapa mantan pemain sudah ada yang sukses menjadi pelatih. Ada Aji Santoso, lalu Eko Purdjianto di timnas U19,” ujar Joko Driyono.

“Pada dasarnya, kami ingin memunculkan pelatih-pelatih berbakat yang berasal dari dalam negeri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda