Share
Advan Vandroid S5K
Advan Vandroid S5K

Setelah sukses meluncurkan Vandroid S5E, S5D, dan S5G, kini merek lokal Advan kembali menggebrak pasar kelas menengah dengan menghadirkan Vandroid S5K. Advan Vandroid S5K ini cukup gahar dengan ditenagai oleh prosesor quad-core dengan layar full HD dan dijual dengan harga Rp 2,5 juta, penasaran? Simak ulasan berikut.

Secara umum penampilan Vandroid S5K ini tak jauh berbeda dengan jajaran produk smartphone dan phablet Advan yang mengusung sudut membulat yang dihiasi dengan list berawarna chrome. Advan Vandroid S5K menyertakan tiga tombol kapasitif di bawah layar.

Salah satu kelebihan utama dari Vandroid S5K besutan Advan ini adalah spesifikasi layarnya yang berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Bisa dikatakan Vandroid S5K ini adalah smartphone dengan layar full HD termurah di Indonesia.

Advan Vandroid S5K

Sektor dapur pacu, Advan Vandroid S5K ini cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589T yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan dikawinkan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP.

Advan Vandroid S5K menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan dibekali dengan memori internal sebesar 4GB dan didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB. Konektivitas Vandroid S5K juga cukup lengkap dengan dukungan 3G HSDPA, WiFi, Dual SIM, GPS, dan Bluetooth.

Sektor kamera, Vandroid S5K setara dengan S5F yang mengusung kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 5 megapiksel. Advan Vandroid S5K ini didukung oleh baterai berkapasitas 2000mAh.

Seperti yang dilansir dari TabloidPulsa (25/12/2013), Advan Vandroid S5K ini akan menjadi pesaing serius bagi Samsung Galaxy Core, Sony Xperia M, dan Lenovo S820.