Scroll to Top

Jack Wilshere: Kritikan Kepada Arsene Wenger Cuma Lelucon

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 06 Oct 2011

Jack Wilshere Arsene Wenger

Musim ini, Arsenal boleh saja berjalan dengan timpang. Untuk pertama kalinya dalam karier Arsene Wenger di klub tersebut, The Gunners berada di posisi 15, mendekati zona degradasi. Namun, gelandang bertahan Jack Wilshere tetap optimis. Bahkan, ia menyatakan, jika ada kritikan untuk Wenger, hal itu tak lebih daripada sekadar lelucon.

Jack Wilshere yang masih cedera juga mengatakan bahwa ia tidak ingin mengikuti jejak dua seniornya, Cesc Fabregas dan Samir Nasri, untuk hengkang dari Arsenal. Kehilangan dua jantung permainan Arsenal inilah yang sering disebut menghancurkan klub yang bermarkas di Emirates Stadium.

Manchester City sendiri, tidak berhenti untuk membeli pemain “produksi” Arsenal. Sebelumnya, sudah ada Pattrick Vieira, Kolo Toure, Gael Clichy, dan Nasri yang diboyong klub asuhan Roberto Mancini. Kini, target diarahkan kepada Robin Van Persie dan kemungkinan Wilshere pula.

Alih-alih bersikap seperti Nasri yang ingin membantu City membuat sejarah, Wilshere dengan tegas menyatakan hatinya masih sepenuhnya milik Arsenal. “Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Manchester City, saat ini Arsenal adalah tempat tinggal paling sempurna bagi saya. Tentu saja saya ingin memenangi gelar dan saya ingin melakukan hal itu bersama Arsenal.”

Para pemain top Arsenal memang tengah diisukan akan melakukan eksodus. Maklum, Arsene Wenger yang dahulu begitu ampuh dan menjadi saingan utama Alex Ferguson, tidak lagi menghadirkan gelar untuk The Gunners selama enam tahun terakhir. Bahkan ada yang menyebutkan, pindahnya Arsenal ke Emirates Stadium (sebelumnya Highbury) menjadi kutukan. Di stadion baru ini, Arsenal belum mendapatkan gelar apa pun.

Sementara, untuk sang manajer yang terus digoyang, Wilshere tetap optimis. Baginya, kritikan kepada Wenger terlalu keras. “Wenger sudah berada 15 tahun di Arsenal dan telah memberikan segalanya. Jadi, kritikan untuknya hanyalah guyonan.”

Saat ini, Wilshere masih dalam penyembuhan cederanya dan belum mampu bermain untuk The Gunners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda