Scroll to Top

Laskar Pelangi 2 Edensor: Kisah Ikal dan Arai di Negeri Orang

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Edensor

Film Laskar Pelangi 2 – Edensor telah dirilis pada Selasa, 24 Desember 2013 lalu. Disutradarai oleh Benni Setiawan, lanjutan Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi mengisahkan petualangan Ikal dan Arai kala sebagai mahasiswa Universitas Sorbonne – Prancis.

Tidak seperti dalam Sang Pemimpi, kala Arai diperankan oleh sosok Ariel NOAH, karakter tersebut dimainkan oleh Abimana Artasatya. Akan halnya Ikal diperankan oleh Lukman Sardi. Sementara, kemeriahan perilisan Laskar Pelangi 2- Edensor ini ditambah dengan hadirnya Cowboy Junior sebagai pengisi soundtrack.

Film yang merupakan adaptasi novel ketiga Andrea Hirata dalam tetralogi Laskar Pelangi, mengisahkan perjuangan Ikal dan Arai di Sorbonne setelah keduanya mendapatkan beasiswa. Apa hendak dikata, Ikal tergabung bersama Manooj, Gonjales, dan Ninocchka dalam Pathetic Four, empat mahasiswa yang sama-sama berasal dari negara berkembang dan tertinggal dalam urusan kuliah.

Tak hanya dicemaskan dengan masalah pendidikan, Ikal dan Arai mendapatkan surat dari kampung halaman. Sang ayah meminta dua sahabat ini menjadi ahlu pupuk dan apoteker agar mampu mengangkat Belitung. Padahal, Ikal dan Arai sudah terlanjur memiliki mimpi yang berbeda.

Sementara itu, Katya  (Astrid Roos) yang menjadi rebutan para pria di Sorbonne, justru jatuh cinta kepada Ikal. Di sisi lain, Ikal masih tertambat dengan cinta pertamanya Aling (Shalvyne Chang).

Di tanah seberang, Ikal dan Arai diuji untuk terus berjuang demi pendidikan mereka; di samping berusaha memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan bekerja paruh waktu, mulai dari mengamen hingga menjadi pelayan.

Anda yang belum menyaksikan film ini, dapat menyimak trailer Laskar Pelangi 2 – Edensor berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda