Scroll to Top

BlackBerry Windermere & Ontario, Penerus BB Z10 dan Q10 Disiapkan

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Windermere Ontario

Setelah sebelumnya diketahui sedang menyiapkan smartphone murah berbasis BB 10 yang menggunakan nama sandi Jakarta, BlackBerry dikabarkan juga sedang menggarap smartphone kelas atas dengan nama sandi Windermere dan Ontario yang merupakan penerus BlackBerry Q10 dan Z10.

Berdasarkan informasi dari Wall Street Journal, BlackBerry sedang menyiapkan smartphone kelas atas berbasis sistem operasi BB 10 untuk menggantikan BlackBerry Q10 dan Z10. Dua smartphone kelas atas yang disiapkan BlackBerry tersebut menggunakan nama sandi Windermere dan Ontario.

Meski kabar kehadiran smartphone BlackBerry Windermere dan Ontario telah berhembus kuat, sampai saat ini belum diketahui rincian spesifikasi kedua smartphone kelas atas tersebut. Produsen asal Kanada ini menaruh harapan besar pada Windermere dan Ontario agar tak mengulangi kegagalan Z10.

Sebelumnya perusahaan yang kini dipimpin oleh CEO John Chen ini telah membatalkan dua smartphone murah berbasis BB 10, yakni BlackBerry Cofe dan Kopi dan menggantikannya dengan BlackBerry Jakarta.

Seperti yang kita ketahui, BlackBerry telah menggandeng Foxconn untuk mengembangkan produk smartphone untuk 5 tahun mendatang. Produk pertama hasil kerjasama ini adalah smartphone murah yang menggunakan nama sandi Jakarta yang nantinya akan diproduksi Foxconn di Indonesia dan Meksiko.

BlackBerry akan mampu bangkit apabila dapat menempatkan produknya dengan harga yang kompetitif. Selama ini BlackBerry terkenal dengan produk smartphone dengan harga yang terlalu mahal atau overprice dengan spesifikasi yang inferior jika dibandingkan smartphone Android dengan harga yang sama.

Seperti yang dilansir dari Techno Buffalo (24/12/2013), smartphone BlackBerry Windermere dan Ontario diperkirakan akan meluncur ke pasar pada kuartal kedua tahun 2014 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda