Scroll to Top

Pare Bisa Jadi Obat Kanker?

By C Novita / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

pareBuah pare atau paria memang mempunyai cita rasa yang pahit, namun banyak orang yang menggemari pare sebab percaya pada khasiat yang dikandungnya. Terbukti dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Saint Louis University, diungkap bahwa pare ternyata dapat digunakan sebagai salah satu obat alternatif untuk sakit kanker.

Dalam penelitian tersebut, tikus yang diuji dengan ekstrak pare terlihat menunjukkan hasil positif, yaitu sel kankernya terbunuh. Buah pare pun terlihat dapat menjinakkan sel kanker leher dan kepala.

Biasanya pertumbuhan sel kanker kepala dan leher bermula dari sinus, tenggorokan, mulut, serta kotak suara. Ini adalah jenis kanker yang ditengarai masuk golongan agresif. Kanker ini biasanya tumbuh dan menyebar ke kepala dan leher.

Penelitian yang dilakukan oleh Ratna Ray Ph.D, tersebut, berhasil menunjukkan keefektifan pare sebagai obat beberapa jenis kanker, walau selama ini belum ada peneliti yang berhasil mengukur keberhasilan penggunaan pare sebagai obat kanker.

Penelitian tersebut masih berlanjut untuk mencari mana bentuk yang paling efektif dari pare, yang akan dipakai sebagai bentuk pengobatan nantinya. Namun ekstrak pare diyakini dapat digunakan sebagai cara paling efektif hingga kini.

Walau obat dari bahan pare untuk penyakit kanker itu masih belum dapat ditemukan di pasaran saat ini, namun prospek cerah bagi pengobatan beberapa jenis kanker telah ditemukan dalam buah pare. Anda bisa mencoba mengonsumsi sendiri buah pare untuk membuktikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda