Scroll to Top

Yahoo Kembangkan Asisten Cerdas Pesaing Siri & Google Now

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Logo Baru Yahoo

Yahoo saat ini dikabarkan tengah mengembangkan asisten cerdas pesaing Apple Siri dan Google Now. Kabar ini muncul setelah perusahaan yang dipimpin oleh CEO Marissa Mayer ini mengakuisisi start-up SkyPhrase yang bergerak di bidang natural language technology.

Pesaing Apple Siri dan Google Now yang dikembangkan oleh Yahoo ini kemungkinan besar menggunakan teknologi milik SkyPhrase yang digabungkan dengan teknologi yang dimiliki oleh Yahoo Labs yang berbasis di New York. SkyPhrase megatakan bahwa pihaknya percaya bahwa layanan online akan jauh lebih kuat jika manusia dapat memerintahkan komputer dengan bahasa alami.

“Teknologi yang kami kembangkan memungkinkan komputer untuk memahami bahasa manusia lebih kompleks dan tepat dibandingkan sebelumnya. Di Yahoo, kami telah menemukan sebuah perusahaan yang tidak hanya berbagi visi kami, tetapi memberikan koleksi informasi yang kaya dan layanan untuk basis pengguna yang besar,” surat terbuka SkyPhrase untuk publik.

Berdasarkan laporan Android Police, saat ini Yahoo memanfaatkan teknologi yang dimiliki oleh SkyPhrase untuk mengembangkan asisten cerdas yang mampu mengenali bahasa alami manusia untuk menyaingi Apple Siri dan Google Now. Situs tersebut juga menyebutkan bahwa asisten cerdas besutan Yahoo ini akan menggabungkan kekuatan fitur Google Now dan kecakapan yang tak kalah dengan Siri.

Tak hanya itu, Android Police juga mengatakan bahwa asisten cerdas besutan Yahoo ini akan mengusung tampilan yang mengapung di layar perangkat, seperti bagaimana fitur Chat Heads milik Facebook Messenger bekerja. Asisten cerdas ini akan tampil dengan ikon Y! transparan yang juga menghadirkan beberapa informasi.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (24/12/2013), asisten cerdas Yahoo ini kemungkinan akan diperkenalkan pada ajang CES 2014 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda