Scroll to Top

Lampaui Blackberry, Gadget Smartfren Paling Laris Setelah Samsung

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Smartfren

Jerih payah Smartfren berbuah hasil. Kini, mereka jadi nomor dua setelah Samsung sebagai produsen ponsel dengan tingkat penjualan paling baik. Bahkan Smartfren mampu menggeser Blackberry dan Nokia.

Berdasar laporan lembaga riset IDC, pada kuartal ketiga 2013, Smartfren dengan jajaran handset Andromax mereka berhasil menembus angka penjualan Blackberry yang sebelumnya ada di posisi kedua. Kini Smartfren menguntit Samsung yang masih kokoh di posisi teratas.

Masih dari laporan IDC, per kuartal ketiga tahun ini Smartfren mampu menjual 339 ribu unit perangkat Andromax yang kemudian disusul Blackberry dengan 330 ribu unit. Sedangkan Samsung di posisi puncak dengan lebih dari 1 juta unit.

Bahkan Samrtfren berani sesumbar jika di akhir tahun 2014 nanti mereka bisa kian menempel Samsung. Asal, rekor yang diraih Smartfren terus bisa dipertahankan.

“Penjualan ponsel kami sudah melampaui BlackBerry. Meski masih tipis, tapi triwulan terakhir, jaraknya bisa semakin lebar. Nah, akhir tahun 2014 kami akan tempel Samsung,” ujar Sukoco Purwokardjono, Division Head Product Development Smartfren.

Dikutip dari Viva News, tahun depan Smartfren menargetkan menguasai pangsa pasar Android di tanah air di angka 20 hingga 25 persen. Sedangkan jumlah perangkat Android pada tahun depan diperkirakan akan menguasai pasar smartphone di angka 65 persen.

Demi merealisasikan targetnya, Smartfren telah bekerjasama dengan beberapa mitra produsen perangkat Android. Mereka diantaranya yakni Hisense, ZTE, JSR, dan Inoz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda