Scroll to Top

FB Rilis Iklan Video Pekan Ini, Tarif Rp 24 Miliar Per Hari

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Facebook

Iklan video FB akhirnya benar-benar dirilis. Facebook kali ini nampaknya tak main-main dengan rencananya. Seperti diberitakan The Wall Street Journal, iklan tersebut akan meluncur pada pekan ini dengan tarif Rp 24 miliar per hari.

Apa yang dilakukan Facebook nampaknya hendak mencoba peruntungan dari sektor belanja iklan televisi. Uang yang beredar di ranah iklan televisi Amerika Serikat mencapai USD 66,4 miliar pada tahun ini.

Iklan video Facebook pertama yang kemungkinan bakal tayang yakni sebuah teaser film Divergent garapan Lions Gate Entertainment Corp. Sedangkan durasi iklannya diyakini yakni 15 detik dengan sistem autoplay.

Ini berarti pengguna tak memerlukan aksi klik untuk melihat video iklan dimainkan. Facebook nampaknya ‘memaksa’ pengguna untuk melihat iklan yang ada meski mereka tak berniat untuk menontonnya.

Beberapa waktu lalu Mark Zuckerberg masih bimbang apakah iklan jenis ini bakal dirilis atau tidak. Ia memandang dari segi kenyamanan pengguna. Apakah mereka tak bakal terganggu dengan tampilan iklan otomatis di News Feed.

Terkait biaya, bulan Agustus lalu terdengar kabar jika tarif iklan video di FB mencapai USD 2 juta per hari. Tarif ini untuk menjangkau seluruh pengguna dari usia 18 hingga 54 tahun.

Iklan video Facebook bahkan telah diujicobakan ke sejumlah pengguna terbatas. Iklan ini nantinya tak hanya tampil di News Feed Facebook versi web saja, namun juga di aplikasi dan situs mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda