Scroll to Top

Twitter ‘Paksa’ Pengguna Unggah Foto di Ponsel

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Twitter

Dalam pemutakhiran terbaru aplikasi Twitter untuk iOS, ada hal yang sedikit berbeda. Mashable menulis nampaknya Twitter terkesan ‘memaksa’ pengguna untuk mengunggah foto di ponsel. Mengapa demikian?

Senin pekan ini Twitter berikan update untuk aplikasi di iOS. Beberapa fitur baru dan perbaikan bug dilakukan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna tatkala bermain Twitter di perangkat berlogo buah apel tergigit itu.

Namun ada yang tak biasa ketika pengguna hendak berkicau. Tatkala hendak menulis kicauan, aplikasi tidak memunculkan papan ketik virtual namun justru opsi galeri foto ponsel (perhatikan gambar di atas di bawah judul).

Perubahan ini bahkan jadi default di aplikasi tatkala pengguna ingin menulis kicauan baru dan tak bisa diubah. Twitter mengonfirmasi lewat sebuah kicauan.

Lantas kemudian, mengapa Twitter lakukan itu dan apa tujuannya? Ada dugaan jika Twitter memang ‘memaksa’ pengguna mengunggah foto – disamping berkicau tentutnya – guna meredam geliat aplikasi berbagi foto.

Ini dimungkinkan Twitter hendak berebut kue pelanggan yang gemar berbagi foto di media sosial. Jika menilik aplikasi kompetitor, ada dua nama kondang yakni Snapchat serta Instagram.

Nama pertama cukup kondang tahun ini. Mereka berani menolak akuisisi miliaran dollar dari Google dan Facebook. Sedangkan nama kedua nampaknya jadi musuh bebuyutan Twitter.

Demi tandingi Instagram, Twitter bahkan merilis foto filter sendiri. Bahkan kini mereka izinkan pengguna berbagi foto via DM. Instagram pun keesokan harinya luncurkan fitur pesan pribadi dengan nama Instagram Direct.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda