Scroll to Top

Bill Gates Kembangkan Teknologi Listrik Bertenaga Air Seni

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Bill Gates

Mendengar kata urine atau air seni, orang pasti akan jijik. Namun tidak demikian dengan Bill Gates. Pendiri Microsoft ini tengah kembangkan teknologi yang mampu mengubah air seni jadi sumber tenaga listrik.

Tenaga listrik yang dihasilkan air seni kemudian bisa dipakai untuk pelbagai keperluan. Misalkan saja sebagai tenaga atau sumber daya perangkat mobile macam smartphone atau tablet. Ya, dimungkinkan jika proyek Bill Gates berhasil, kita mungkin bisa nge-charge ponsel ‘pakai’ air seni.

Bill Gates lewat yayasannya, Bill and Melinda Gates Foundation memang mendedikasikan diri sebagai organisasi kemanusiaan. Keduanya ingin mengubah dan meningkatkan kualitas kehidupan manusia di sejumlah wilayah tertinggal.

Yayasan tersebut bergerak pada misi sanitasi manusia di sejumlah negara yang kesulitan mendapatkan air bersih. Namun Bill Gates juga mengajak ilmuwan guna kembangkan penelitian yang berguna untuk umat manusia di masa depan.

Nah salah satu proyek yang digarap Bill Gates dan timnya yakni teknologi pengubah air seni jadi sumber daya listrik. Dana besar dari donatur pun mengalir demi suksesnya penelitian ini. Jika berhasil, tak bisa dibayangkan bagaimana perkembangan sumber daya dan energi di masa depan.

Ini bukan kali pertama Bill Gates menggerakkan proyek yang sedikit agak nyleneh dan tak biasa. Pernah suatu ketika dirinya juga kembangkan kondom terkuat di dunia. ‘Kondom’ Bill Gates diyakini anti bocor. Ini dilakukan guna mencegah penyebaran penyakit AIDS yang cukup parah di Afrika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda