Scroll to Top

Mandi Pakai Garam Bikin Kulit Lebih Sehat

By C Novita / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

garam

Mandi menggunakan sabun adalah hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Namun, bukan hanya mandi dengan menggunakan sabun saja kita dapat membersihkan kulit. Ada cara lain yang lebih efektif untuk membersihkan tubuh dan membuat kulit terlihat lebih bersih dan sehat.

Caranya adalah dengan mandi memakai garam khusus mandi. Ya, mandi memakai benda asin tersebut baik bagi kulit dan kesehatannya. Manfaatnya ternyata cukup banyak, yaitu membantu mengelupas kulit mati, membersihkan dengan lebih sempurna, dan menghilangkan berbagai bakteri.

Mandi dengan air garam juga dipercaya mampu meredakan ketegangan otot akibat terlalu lelah beraktifitas. Juga menyembuhkan beberapa penyakit kulit seperti eksim, psoriasis, dan ruam merah akibat iritasi.

Dilansir oleh Timesofindia, mandi air garam pun mampu merelaksasi tubuh, juga mengeluarkan racun yang berada di permukaan kulit. Tubuh akan merasakan sensasi segar dan tenang usai mandi dengan garam mandi.

“Garam kaya magnesium, sodium dan bromida, yang sangat mudah meresap ke dalam pori-pori kulit. Akibatnya kulit bias tampak bersinar dan teksturnya menjadi elastis,” ucap Farheen Shaikh, ahli kecantikan seperti dilansir Timesofindia.

Berbagai jenis garam mandi itu dapat Anda pilih aromanya serta kandungan tambahannya semisal buah jeruk, lavender, atau mineral lainnya. Anda dapat membelinya di toko kecantikan atau perlengkapan salon dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan secara teratur minimal 2 minggu sekali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda