Scroll to Top

Tips Menyamarkan Dahi yang Lebar

By C Novita / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

dahi lebar

Bagi Anda yang memiliki bentuk dahi lebar, kadang jadi problem tersendiri untuk menata rambut agar tak terlihat terlalu menyolok, bukan? Sungguh tak nyaman rasanya bila dijadikan bahan olok-olokan hanya karena bentuk dahi yang dimiliki. Padahal mempunyai bentuk dahi lebar bisa jadi pertanda bahwa Anda cerdas dan pandai menganalisa.

Namun ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menyamarkan bentuk dahi yang lebar tersebut. Bukannya tak mensyukuri, namun dengan menyamarkan bentuk dahi lebar, maka Anda dapat tampil dengan lebih percaya diri. Berikut ini di antara tips menyamarkan dahi Anda:

  • Jangan ikat rambut. Mengikat rambut, apalagi dengan model ekor kuda, akan membuat dahi Anda terlihat jelas. Hindari melakukannya, sebab penataan rambut tersebut tak cocok bagi Anda.
  • Aksesoris. Anda dapat menyamarkan bentuk dahi dengan aksesoris seperti bandana, topi, pita, syal yang dijadikan bandana, dan lainnya.
  • Poni. Nah, ini paling banyak digunakan oleh wanita atau pria yang mempunyai jenis dahi lebar. Poni yang menutupi dahi memang akan membuat penampilan Anda lebih baik, imut, bahkan bisa jadi pusat perhatian bagi penampilan Anda.
  • Riasan mata yang lengkap. Dengan memaksimalkan riasan mata, maka orang tak akan lagi memandang dahi lebar Anda, melainkan fokus pada mata Anda yang menarik.
  • Foundation gelap. Memakai foundation dengan warna gelap di bagian dahi, akan menyamarkan ukurannya. Fungsinya mirip dengan shading pada hidung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda