Scroll to Top

Diminta Melatih Timnas Indonesia, Ini Kata Nil Maizar!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Nil Maizar Timnas Indonesia

Beberapa saat lalu beredar wacana untuk kembali memberikan kesempatan bagi Nil Maizar untuk menangani Timnas Indonesia. Hanya saja Timnas yang kelak ditangani mantan pelatih Semen Padang itu adalah level U23.

Seperti yang diketahui jika saat ini tugas pelatih Rahmad Darmawan dalam menukangi timnas Indonesia U-23 dinyatakan sudah selesai.

Nama mantan pelatih timnas senior, Nilmaizar menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjadi penerus Rahmad Darmawan.

Sesuai dengan hasil Rapat Kerja PSSI 2013 lalu, pelatih timnas tidak diizinkan untuk menukangi klub. RD sendiri telah meneken kontrak untuk melatih Persebaya Surabaya di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan.

Selain Nil Maizar, nama lain yang juga muncul diantaranya Aji Santoso. Meski begitu Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla Mattalitti mengaku masih akan melakukan seleksi terhadap calon-calon pelatih timnas U-23.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, Nil Maizar belum bisa berbicara lebih jauh mengenai wacana kesempatan dirinya menjadi arsitek Garuda Muda.

“Jadi pelatih timnas U-23? Wah kalau itu saya masih belum berani komentar lebih jauh” ungkap Nil Maizar, Senin 23 Desember 2013.

“Sampai saat ini BTN belum menghubungi saya, kabar ini juga baru saya dengar. Sampai saat ini masih fokus untuk kegiatan yang saya jalani” tambahnya.

Penampilan Timnas U-23 sendiri akhirnya hanya meraih medali perak di SEA Games 2013 Myanmar. Bayu Gatra Cs kalah tipis 0-1 dari Thailand, dalam laga final yang digelar di Zeyar Thiri Stadium (Sabtu, 21 Desember 2013).

Namun prestasi timnas U-23 di dua gelaran SEA Games terakhir dinilai cukup stabil.Pasalnya mereka mampu menembus partai final SEA Games dua kali berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda