Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Bagai Michael Jordan di Dunia Sepakbola

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 26 Dec 2013

Cristiano Ronaldo Bagai Michael Jordan di Dunia Sepakbola

Cristiano Ronaldo ditakdirkan sebagai Michael Jordan di dunia sepakbola. Demikian yang disampaikan eks pelatih Portugal, Carlos Queiroz yang yakin CR7 akan menjadi salah satu bintang fenomenal di Piala Dunia 2014.

Ronaldo adalah pemain paling komplet yang pernah saya latih seumur hidup. Dalam konteks kebugaran, kemampuan, teknis, dan taktikal. Suatu hari saat masih berada di Manchester United, entah kapan saya lupa, saya pernah berkata dia akan menjadi Michael Jordan di dunia sepakbola,” cetus Queiroz seperti dilansir oleh Goal.

“Saya dapat melihat dalam dua tahun terakhir Cristiano Ronaldo melesat dengan pesat. Tapi, sejatinya dia sudah memiliki segalanya. Dia mempunyai sedikit cerminan dari legenda Brazil Ronaldo, juga Luis Figo dalam urusan kecepatan, tandukan. Dia luar biasa dalam urusan menembak dengan kedua kaki, tendangan bebas, driblle, dan umpan,” tambah pria yang pernah menangani CR7 di timnas Portugal dalam periode tahun 2008 hingga 2010.

Tidak salah memang. Cristiano Ronaldo tahun ini sukses menjadi top skor di liga-liga elite Eropa. Jumlah golnya jauh meninggalkan para penyerang papan atas seperti Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Luis Suarez, atau Sergio Aguero.

Bagaimana peluang CR7 di Piala Dunia 2014 dengan menyaksikan penampilan mengilapnya di level klub? Queiroz sangat optimis.

Katanya, “Cristiano saat ini lebih dewasa dan lebih berpengalaman. Empat tahun (jangka waktu Piala Dunia 2010 ke Piala Dunia 2014) dalam karier seorang pemain adalah waktu yang panjang dan bisa menciptakan perbedan besar.”

“Brazil 2014 adalah penampilan ketiga Ronaldo di Piala Dunia. Dia akan mampu mengelola performa lebih mudah dari sebelum-sebelumnya,” sebut Queiroz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda