Scroll to Top

Victor Valdes: Aku Sudah Siap Kembali Membela Barcelona!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 26 Dec 2013

Victor Valdes 1

Victor Valdes memberikan kabar gembira kepada fans Barcelona. Kiper utama klub Catalan tersebut mengaku sudah siap kembali ke lapangan untuk menjadi benteng terakhir pertahanan Barca dalam duel melawan Elche; yang merupakan laga perdana Barcelona setelah liburan musim dingin.

Berbicara melalui akun twitternya, Valdes, sembari mengucapkan selamat Natal kepada fans, juga berkata dirinya “Siap (kembali ke lapangan). Terima kasih kepada Juanjo Brau (fisioterapis Barcelona) yang selalu berada di sisiku selama ini”.

Sang kiper sebelumnya mengalami cedera dalam pertandingan persahabatan antara Spanyol kontra Afrika Selatan; yang dimenangi wakil Afrika dengan skor 1-0. Saat itu, betis kaki kanan Valdes robek. ia divonis akan beristirahat dalam waktu enam minggu.

Sejak saat itu, pelatih Tata Martino memasang kiper gaek Jose Manuel Pinto sebagai penjaga gawang utama Barca sambil berharap kepulihan Valdes. Hasil positif pun sudah terlihat pada 20 Desember lalu. Ketika itu kiper yang juga memperkuat tim Catalonia ini sudah melakoni sesi latihan yang intensif.

“Segalanya berjalan lebih cepat daripada yang kami duga. Aku memiliki khayalan bisa bermain lagi dalam duel melawan Elche, selama pelatih memberikan kepercayaan,” cetus Valdes.

Duel Barcelona kontra Elche, dijadwalkan digelar di Camp Nou pada Minggu, 5 Januari 2014 mendatang. Ini adalah laga pertama Barcelona setelah libur musim dingin, sekaligus tanda perjuangan mereka bertahan dari kejaran Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda