Scroll to Top

Hull City: Tim Paling Sedikit Kebobolan di Kandang Sendiri

By Wan Faizal / Published on Thursday, 26 Dec 2013

Hull-City

Satu pekerjaan berat sudah menanti skuad Manchester United kala mereka harus menghadapi Hull City di KC Stadium, Kamis (26/12/2013) pukul 19.45 WIB. Mereka dipastikan akan bersusah payah membongkar pertahanan rapat Hull yang sejauh ini berpredikat sebagai yang terkokoh jika dihitung dari laga yang digelar di markas sendiri.

Benar. Hull memang hanya berstatus sebagai tim promosi musim ini. Posisi mereka di klasemen sementara pun ada di urutan 12. Namun soal pertahanan rapat di kandang sendiri, The Tigers adalah yang terbaik.

Dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni di KC Stadium, Hull hanya kebobolan tiga gol saja, yakni oleh ulah Peter Whittingham (Cardiff City), Barry Bannan (Crystal Palace), dan Steven Gerrard (Liverpool). Statistik itu masih lebih baik dibanding Manchester City di peringkat kedua yang baru kebobolan lima gol. Sebuah bukti bagaimana kinerja apik James Chester dkk di lini belakang Hull.

Davies-Chester
Davies-Chester

“Itu adalah rekor yang bagus. Di liga ini, kalian harus bisa mencetak banyak gol atau kebobolan sedikit. Bisa satu diantara keduanya sudah bagus. Itu menunjukkan bahwa Steve Bruce punya pakem yang kuat dan Hull sulit untuk dikalahkan,” puji David Moyes.

Meski demikian, Bruce justru tak mau terlalu menganggap berlebihan rekor tersebut. Bagaimana pun juga Manchester United tetap lah Manchester United, tim yang punya barisan depan dan gelandang yang produktif dan rajin menyerang gawang lawan.

“Rooney, Welbeck, Hernandez, Valencia, Cleverley, Jones, Smalling, dan masih banyak lagi. Mereka punya banyak pemain yang ingin menang, ingin bermain menghibur, dan tentu saja ingin mengalahkan kamu. Itu semua tak akan pernah berubah dari Manchester United,” ungkap Bruce.

Sayangnya, disamping punya rekor yang apik tersebut, Hull juga punya catatan yang miris. Apalagi kalau bukan jumlah gol mereka di kandang sendiri yang hanya tujuh buah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda