Scroll to Top

Grippity, Tablet Android Transparan Pertama di Dunia

By Ditya / Published on Thursday, 26 Dec 2013
Tablet Grippity Transparan
Tablet Grippity Transparan

Grippity adalah sebuah tablet Android transparan pertama di dunia yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Tablet Grippity bukanlah tablet Android buatan produsen besar, melainkan sebuah perusahaan start-up yang sedang mencari dukungan dana melalui situs crowdsourcing Kickstarter untuk produksi masal tablet transparan tersebut.

Proyek tablet Android transparan Grippity ini didirikan oleh Jacob Eichbaum yang berasal dari Tel Aviv, Israel. Proyek Grippity ini diharapkan mampu meraup dana hingga $199.000 pada 24 Januari 2013 mendatang dan saat ini masih tersisa waktu kurang dari sebulan dengan target yang tersisa sebesar $182.000.

Jacob Eichbaum ini menjanjikan tablet Android transparan pertama di dunia dengan harga yang terjangkau, yakni $159 atau sekitar Rp 1,9 juta. Cukup murah untuk sebuah inovasi tablet dengan layar transparan di dunia. Tablet Grippity ini diharapkan mulai dikirimkan secara massal pada 24 Oktober tahun depan.

Apa keuntungan sebuah tablet dengan layar transparan seperti Grippity ini? Selain terlihat lebih keren dan futuristik, tablet transaparan ini memungkinkan pengguna untuk menyentuh layar tanpa menghalangi pandangan dari layar karena sentuhan dapat dilakukan dari belakang layar tablet. Perangkat ini juga dapat dijadikan sebagai remote TV dan DVD.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh tablet transparan Grippity ini memang tak terlalu istimewa, yakni dibekali dengan layar sentuh transparan berukuran 7 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Tak diketahui teknologi apa yang digunakan oleh layar transparan yang disematkan pada tablet Grippity.

Sektor dapur pacu, tablet Grippity ini ditenagai oleh prosesor single-core ARM Cortex-A8 dengan kecepatan yang tak diketahui yang dipadukan dengan memoriRAM sebesar 512MB dan ruang penyimpanan internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (25/12/2013), tablet transparan Grippity ini mengusung sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan jika memungkinkan akan mendapat upgrade ke Android 4.4 KitKat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda