Scroll to Top

LG G3 akan Dibekali Layar 2K & Kamera 16 Megapiksel

By Ditya / Published on Thursday, 26 Dec 2013
LG Gx
LG Gx

Tak lama setelah bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S5 beredar, muncul bocoran spesifikasi smartphone LG G3 yang tak kalah gahar. Smartphone LG G3 ini akan menjadi penerus dari LG G2 yang beredar saat ini dengan dibekali layar 2K dan kamera resolusi 16 megapiksel.

Seperti yang kita ketahui, layar 2K diperkirakan akan menjadi tren smartphone kelas atas pada tahun 2014 mendatang. Layar 2K atau juga sering disebut dengan QHD (Quad High Definition) ini mengusung resolusi 2560 x 1440 piksel. Bandingkan dengan layar full HD yang diadopsi oleh smartphone kelas atas saat ini, yakni 1920 x 1080 piksel.

berdasarkan informasi dari ZDNet yang mengutip sebuah sumber industri anonim menyebutkan bahwa LG akan menyiapkan penerus G2 yang kemungkinan akan dinamai LG G3 yang dibekali dengan layar 2K. LG sendiri telah mnemperkenalkan layar 2K berukuran 5,5 inci pada Agustus 2013 lalu.

Sektor dapur pacu, smartphone LG G3 ini akan ditenagai oleh prosesor 8 core atau octa-core yang dikembangkan oleh LG sendiri. Chipset 8 core yang dimaksud adalah LG Odin yang saat ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. LG G3 juga diperkirakan akan mengusung RAM sebesar 3GB atau lebih besar.

LG sendiri telah bekerjasama dengan ARM untuk lisensi prosesor seri Cortex-A50 yang memiliki kemampuan 64-bit. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa prosesor 8 core yang terdapat pada chipset LG Odin yang saat ini sedang dikembangkan adalah prosesor 64-bit.

Sektor kamera, LG G3 ini akan dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Ini akan menjadi pesaing tangguh kamera 16 megapiksel ISOCELL besutan Samsung yang disematkan pada Galaxy S5.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (25/12/2013), sampai saat ini tak ada keterangan dan komentar resmi dari pihak LG terkait kabar smartphone LG G3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda