Scroll to Top

AndrOpen Office, Aplikasi Office Paling Powerfull untuk Android

By Ditya / Published on Thursday, 26 Dec 2013
AndrOpen Office
AndrOpen Office

Banyak aplikasi Office yang tersedia untuk Android, tetapi sebagian besar hanya menawarkan fungsi membaca dan mengedit dokumen sederhana. Kini telah hadir aplikasi Office paling powerfull di Android, yakni AndrOpen Office yang dikembangkan dari aplikasi OpenOffice untuk PC.

Apa keistimewaan aplikasi Office AndrOpen Office untuk Android ini? Aplikasi AndrOpen Office ini dikembangkan daro Apache OpenOffice versi 3.4 yang mencakup hampir semua fitur aplikasi Office standar yang digunakan pada PC Windows, Linux, dan Mac OSX.

Aplikasi AndrOpen Office ini datang dengan paket lengkap yang terdiri dari beberapa aplikasi, yakni Writer (seperti MS Word), Calc (seperti MS Excel), Impress (seperti PowerPoint), Draw, Math, dan Base. AndrOpen Office tak jauh berbeda dengan aplikasi OpenOffice untuk PC.

Secara umum, tampilan antarmuka AndrOpen Office ini tak jauh berbeda dari OpenOffice untuk PC yang telah dioptimalkan untuk mengakomodasi input layar sentuh. Tak hanya itu, AndrOpen Office ini telah medukung rotasi layar otomatis. Meski demikian, banyak yang menilai antarmuka AndrOpen Office masih kurang nyaman.

Ketidaknyamanan penggunaan aplikasi AndrOpen Office ini bukan karena aplikasi tersebut bermasalah, tetapi karena desainnya masih menyerupai aplikasi OpenOffice di PC. Bisa dibayangkan, aplikasi yang dirancang untuk notebook dan PC yang memiliki layar besar diporting ke Android yang sebagian mengusung layar berukuran kecil.

Meski demikian, aplikasi AndrOpen Office ini cukup nyaman digunakan pada tablet Android dengan ukuran layar 10 inci. Bagaimana dengan smartphone Android? Tentu saja dapat diinstal, tetapi tak akan nyaman digunakan.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (25/12/2013), terlepas dari segala kekurangan AndrOpen Office, aplikasi ini tetaplah aplikasi Office paling kuat dari segala sisi di platform Android. Penasaran? Silakan download AndrOpen Office di sini. Ukuran aplikasi AndrOpen Office adalah 80MB dan kompatibel dengan Android 2.3 atau lebih baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda