Scroll to Top

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 Pada September 2014

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 26 Dec 2013

Meski PSSI gagal mewujudkan keinginannya menjadi tuan rumah Piala AFF 2016 di level senior, namun Indonesia masih beruntung bisa menjadi tuan rumah bagi turnamen AFF Cup di level U16. Jika tidak ada perubahan turnamen ini akan diselenggarakan pada September 2014 mendatang.

Keputusan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah AFF Cup U16 didapatkan dalam rapat Dewan AFF di Nay Pyi Taw Myanmar, belum lama ini.

Dalam konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono membenarkan perihal penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah tersebut. Dirinya bahkan telah mengungkapkan lokasi pertandingan turnamen itu.

“Hampir dipastikan turnamen itu bakal digelar di Solo” ungkap Joko Driyono, seperti yang dilansir Goal dan Liputan6 Kamis (26/12/13).

Sebelumnya pada event yang sama di Myanmar 20 Agustus-2 September lalu, Timnas Indonesia U-16 hanya mampu menjadi runner-up setelah pada laga final ditaklukkan Malaysia lewat adu penalti dengan skor akhir 3-4.

Jika melihat catatan ke belakang dari sembilan kali penyelenggaraan turnamen ini sejak 2002, Indonesia belum pernah merasakan manisnya gelar juara.

Maka itu kesempatan ini menjadi kans bagi timnas U-16 dalam meraih prestasi terbaik di turnamen kelompok umur se Asia Tenggara tersebut.

Indonesia sendiri pernah menjadi tuan rumah sebanyak tiga kali (2002, 2008, dan 2010). Dalam turnamen ini Thailand dan Vietnam menjadi peraih gelar juara terbanyak dengan dua kali juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda