Scroll to Top

Semen Padang Ukur Kekuatan di Laga Uji Coba

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 26 Dec 2013

Edward Wilson Junior Semen Padang

Meski tidak terlalu mendapatkan perhatian dari media, namun diam-diam Semen Padang sudah mempersiapkan skuadnya yang akan diturunkan pada kompetisi Unifikasi Indonesian Super League (ISL) 2014. Lantas bagaimanakah kekuatan tim yang sempat menjadi jawara IPL tersebut?

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra mengungkapkan jika timnya sudah siap mengarungi kompetisi ISL tahun depan setelah melengkapi skuat dengan 26 pemain.

Manajemen Semen Padang telah mengontrak 26 pemain menghadapi kompetisi musim mendatang. Pemain terakhir yang diikat adalah mantan striker Persiraja Banda Aceh, Fahrizal Dillah.

Menurut Jafri setelah menjalani trial selama seminggu, kemampuan Fahrizal dianggap memadai dan sesuai dengan kebutuhan timnya.

“Fahrizal sudah kita mainkan saat uji coba dengan klub lokal di Pasaman Barat”

“Setidaknya kita sudah punya banyak pilihan di barisan depan. Itu sebabnya kita rekomendasi manajemen untuk dikontrak” ujar Jafri seperti yang dilansir Goal Indonesia.

Jafri menambahkan untuk mematangkan persiapan timnya, Esteban Vizcarra dan kawan-kawan dijadwalkan beruji coba melawan klub asal Malaysia Premier League (MPL) Sime Darby FC (Sabtu, 28/12/13) di Stadion H Agus Salim.

“Tidak penting sebenarnya menang atau kalah. Kami ingin mengukur kemampuan secara permainan sebelum berlaga di kompetisi ISL musim depan”

“Bagi saya perkembangan tim lebih penting, sebagai bentuk kesiapan kami berkompetisi” tambahnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP,) Erizal Anwar secara terpisah menyebutkan jika Semen Padang juga dipastikan turun di turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014 pada 10-25 Januari mendatang.

“Kita satu grup dengan tuan rumah Sriwijaya FC, kami siap mengalahkan Sriwijaya FC untuk lolos ke babak selanjutnya” ungkap Erizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda