Scroll to Top

Jadwal Inter Island Cup 2014 Mulai 10 Sampai 25 Januari

By Raditya / Published on Thursday, 26 Dec 2013

IIC Logo Inter Island Cup 2014

Sama seperti tahun sebelumnya, PSSI akan menggelar Inter Island Cup (IIC) sebagai turnamen pra musim sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 digulirkan. PSSI merancang jadwal Inter Island Cup 2014 mulai 10 sampai 25 Januari 2014. Hal itu dikatakan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono.

“Sudah kami putuskan, Inter Island Cup (IIC) diadakan pada masa 10 sampai 25 Januari 2014. IIC 2014 akan dibagi dalam tiga fase, yaitu kualifikasi di level zona/pulau, delapan besar, dan final,” papar Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

Klub-klub besar dari yang menjadi perwakilan dari pulau-pulau besar di Indonesia akan tampil di ajang Inter Island Cup 2014, yaitu dari zona Sumatera, Jawa, Kalimantan/Sulawesi, dan Papua.

“Untuk zona Sumatera akan ada derby Semen Padang vs Sriwijaya. Pemenangnya, berhak lolos ke babak delapan besar. Untuk kualifikasi zona Jawa akan diikuti oleh 12 klub yang dibagi menjadi tiga grup. Juara grup berhak ke delapan besar,” beber Joko Driyono.

“Delapan klub yang lolos dari zona kualifikasi akan dibagi ke dalam dua grup dengan format home tournament dan sistem setengah kompetisi. Masing-masing juara grup berhak melaju ke babak final,” lanjutnya.

Inter Island Cup biasanya dijadikan ajang pemanasan terakhir sebelum klub-klub papan atas di tanah air mengarungi kompetisi ISL sehingga semua tim peserta akan berusaha menunjukkan permainan yang terbaik.

“Kami berharap dengan pembagian ini kompetisi bisa semakin menarik. Kompetisi pun semakin ketat menggambarkan kompetisi ISL di 2014,” pungkas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda