Scroll to Top

Persebaya Naikkan Anggaran Hingga 20 Miliar untuk Belanja Pemain

By Raditya / Published on Thursday, 26 Dec 2013

Persebaya 2014 Latihan

Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang paling agresif di bursa transfer jelang Indonesia Super League (ISL) 2014. Meskipun berstatus sebagai tim promosi, namun Persebaya tampak jor-joran membeli pemain baru. Tak tanggung-tanggung, tim Bajul Ijo menganggarkan dana sebesar 20 miliar rupiah untuk belanja pemain.

Anggaran tersebut sebenarnya membengkak dari budget sebelumnya yaitu 15 miliar rupiah. Presiden klub Persebaya, Diar Kusuma Putra, mengatakan bahwa naiknya anggaran belanja tersebut disebabkan oleh sejumlah faktor.

“Salah satunya karena adanya kenaikan nilai tukar rupiah terhadap dolar. Kemudian, pemain-pemain yang didatangkan juga punya kualitas bagus dan berkelas,” kata Diar Kusuma Putra, Kamis (26/12/2013), di Surabaya.

Dengan gelontoran dana sebanyak itu, Persebaya pun sukses memboyong cukup banyak pemain berkualitas ke Surabaya. Dua bomber top Emmanuel Kenmogne dari Persija Jakarta dan Greg Nwokolo dari Arema Indonesia telah resmi dikontrak. Begitu pula dengan dua kiper nasional Ferry Rotinsulu dan Jendry Pitoy.

Tak hanya itu, Persebaya juga resmi menggaet mantan pemain nasional yang pernah menjadi pilar Persib Bandung dan Persija Jakarta, Muhammad Ilham. Begitu pula dengan bek Timnas Indonesia yang musim lalu memperkuat Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, dan sejumlah pemain top lainnyua.

Rombongan pemain Timnas Indonesia U23 yang baru saja berlaga di SEA Games 2013 pun akan segera bergabung dengan skuat Persebaya yang musim depan ditukangi oleh Rahmad Darmawan. Beberapa punggawa Timnas Indonesia U19 rencananya juga akan direkrut.

“Kami rencananya mengontrak 28 pemain untuk kompetisi musim depan. Launching tim rencananya dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo pada tanggal 5 Januari 2014,” pungkas Diar Kusuma Putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda