Scroll to Top

Valencia Resmi Tunjuk Juan Antonio Pizzi Sebagai Pelatih Baru

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 26 Dec 2013

Juan Antonio Pizzi

Valencia akhirnya resmi menunjuk Juan Antonio Pizzi sebagai pelatih baru mereka menggantikan Miroslav Djukic yang sudah dipecat beberapa waktu lalu. Eks pelatih San Lorenzo ini mengikuti jejak sesama pelatih Argentina, Gerardo Martino, yang saat ini melatih Barcelona.

Dilaporkan oleh Marca, Pizzi akan dikontrak Valencia selama satu setengah musim sejak penunjukannya ini. Sang pelatih anyar kubu Mestalla, datang ke Spanyol tidak seorang diri. Ia membawa dua rekannya, Alejandro Richino (pelatih fisik) dan Manuel Suarez (asisten).

Pizzi sendiri direncanakan akan memulai latihan Valencia pada Minggu, 29 Desember 2013. Ini juga merupakan latihan perdana Los Che setelah liburan musim dingin.

Sang pelatih yang dahulu juga pernah bermain di Liga Spanyol bersama Valencia dan Barcelona ini, dituntut untuk memperbaiki penampilan Los Che. Sejak musim lalu, klub yang pernah mengalami era gemilang bersama Rafael Benitez ini, terus terpuruk.

Saat ini, Valencia hanya duduk di peringkat 11. Bermain 17 kali, kubu Mestalla sudah menelan sembilan kekalahan. Jauh dari kekuatan mereka yang sempat dalam empat musim beruntun senantiasa berada di tiga besar di bawah Barcelona dan Real Madrid.

Selama ini Pizzi senantiasa menangani tim-tim asal Amerika Selatan. Sebelum datang ke Valencia ia melatih Colon Santa Fe, Universidad San Martin, Santiago Morning, Universidad Catolica, Rosario Central, dan terakhir San Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda