Scroll to Top

Ismed Sofyan Ingin Lebih Banyak Pemain Aceh di Timnas Indonesia

By Raditya / Published on Thursday, 26 Dec 2013

ismed sofyan persija tandang

Mantan bek sayap Timnas Indonesia, Ismed Sofyan, berharap ada lebih banyak lagi pemain asal Aceh yang memperkuat tim Merah-Putih. Dengan semakin banyaknya putra dari tanah rencong yang dipanggil ke Timnas Indonesia, Ismed Sofyan yakin nama daerah kelahirannya itu akan kian terangkat.

“Saya berharap putra Aceh dapat bermain di timnas. Supaya dapat membawa nama daerah di tingkat nasional dan juga internasional,” harap Ismed Sofyan di Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Ismed Sofyan pun memberi semangat kepada dua bocah asal Aceh yang kini menghuni skuat Timnas Indonesia U19, yaitu Zulfiandi dan Hendra Sandi Gunawan. Namun, Ismed Sofyan mengingatkan kepada para juniornya itu untuk terus belajar dan jangan cepat berpuas diri.

“Kepada mereka yang ada di timnas U-19, saya berharap mereka dapat berkembang dan tidak cepat puas. Saya berharap mereka dapat bermain di timnas U-23 dan timnas senior,” kata pemain Persija Jakarta ini.

Selain itu, Ismed Sofyan yang baru saja terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI) ini juga mengharapkan agar lebih banyak lagi pesepakbola kelahiran Aceh yang tampil di kompetisi tertinggi tanah air, yakni Indonesia Super League (ISL).

“Sekarang, baru beberapa orang saja yang berkompetisi di ISL. Saya berharap mereka bisa eksis,” papar Ismed Sofyan yang merupakan sahabat kental Bambang Pamungkas semasa di tim Macan Kemayoran maupun di Timnas Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda