Scroll to Top

ISL 2014 Digelar Dua Wilayah, Bukan Masalah Bagi Arema

By Raditya / Published on Thursday, 26 Dec 2013

Arema Baru Gol

Arema Indonesia Cronous menegaskan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan format kompetisi yang akan digunakan di Indonesia Super League (ISL) 2014 musim depan. ISL 2014 akan memakai format satu atau dua wilayah, pelatih Arema, Suharno, menyatakan bahwa hal itu bukan masalah dan skuat Singo Edan tetap siap tempur melawan klub manapun.

“Kami ini hanya prajurit. Kalau disuruh perang, kami siap perang. Entah itu satu wilayah atau dua wilayah. Tapi sampai sekarang kan lawannya masih belum tahu. Kami juga masih menunggu pembagian grup-nya,” kata Suharno di Malang, Kamis (26/12/2013).

Tim Singo Edan sendiri baru saja menorehkan prestasi dengan meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim 2013 setelah mengalahkan seteru abadinya, Persebaya Surabaya, di partai final dengan skor 1-0. Raihan positif ini tentunya menjadi modal berharga bagi skuat Arema sebelum bertarung di ISL musim depan.

Mengenai format kompetisi, PSSI sebelumnya telah memutuskan bahwa ISL 2014 musim depan akan memakai format dua wilayah dan diikuti oleh 22 tim peserta. Selain itu, PSSI juga menetapkan akan ada 4 tim yang terdegradasi di akhir musim dan hanya 2 klub dari Divisi Utama yang berhak promosi ke ISL musim selanjutnya.

ISL 2014 akan resmi digulirkan pada tanggal 1 Februari 2013. PSSI juga memutuskan setiap klub diperbolehkan merekrut maksimal 4 pemain asing dengan ketentuan 3 pemain non Asia ditambah 1 pemain asal Asia. Namun, klub hanya boleh memainkan 3 pemain asing saja di setiap laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda