Scroll to Top

PSMS Medan Masih Terlilit Utang Tunggakan Gaji Pemain

By Raditya / Published on Thursday, 26 Dec 2013

PSMS Medan

Baru saja menyelesaikan masalah dualisme, PSMS Medan sudah harus dipusingkan dengan persoalan lain. Tim Ayam Kinantan ternyata masih terlilit utang berupa tunggakan gaji para pemainnya di waktu lalu, saat PSMS Medan berlaga di Indonesia Super League (ISL) maupun ketika berkompetisi di Divisi Utama.

Sesuai tuntutan PSSI, setiap klub profesional di Indonesia harus menyelesaikan masalah tungggakan gaji pemain. Jika tidak bisa merampungkan persoalan ini, PSMS Medan terancam tidak bisa mengikuti kompetisi Divisi Utama musim depan.

“Waktu pertemuan dengan PSSI lalu, mereka menegaskan itu (pelunasan tunggakan gaji pemain. Mereka (PSSI) meminta kami memberikan perhatian terhadap utang klub waktu di ISL dan Divisi Utama lalu yang harus dibayarkan,” papar Julius Raja, Sekretaris Umum PSMS Medan beberapa waktu lalu.

”Di ISL waktu (kepengurusan) Idris SE ada Rp 5 miliar lebih, dan Divisi Utama waktu Indra Sakti Harahap ada sekitar Rp 2 miliar lebih. Supaya PSMS bisa berkompetisi, maka hal ini harus diselesaikan,” lanjutnya.

Untuk mengatasi permasalahan ini, manajemen PSMS Medan akan mencoba melakukan pendekatan dengan para mantan pemainnya. Julius Raja berharap para pemain akan mengerti dan bersedia menerima uang pembayaran gaji meskipun tidak sebesar yang seharusnya mereka dapatkan.

“Kami akan melakukan pendekatan secara kekeluargaan kepada pemain PSMS di ISL dan Divisi Utama lalu, berapa yang bisa kami sanggup berikan. Kalau mereka setuju maka PSMS bisa ikut kompetisi. Kalau tidak ya PSMS absen,” ujar Julius Raja.

“Jadi, bukan PSMS di ISL saja yang akan diselesaikan, tapi yang musim Divisi Utama lalu. Ada sekitar 30 pemain luar dan asal Medan serta pemain asing yang masuk dalam list. PSSI tegas mengatakan jika tidak menyelesaikan, maka PSMS tidak bisa berkompetisi musim nanti,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda