Scroll to Top

Gagal di Piala Gubernur Jatim 2013, Persik Kediri Bubarkan Tim

By Aditya / Published on Thursday, 26 Dec 2013

Persik Danilo Fernando Kediri

Persik Kediri membubarkan skuatnya setelah menuai hasil buruk di ajang Piala Gubernur Jatim 2013 beberapa waktu lalu. Tim Macan Putih tidak mampu meraih satu kali kemenangan pun di turnamen pra musim tersebut dan harus pulang lebih awal. Persik menilai para pemain yang dibawa ke Piala Gubernur Jatim 2013 tidak layak bersaing di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Kami memang sengaja membubarkan tim tersebut. Kami butuh dana besar bila mereka tetap dipertahankan. Apalagi kas Persik saat ini kosong. Selain itu, beberapa pemain yang kami pakai di Piala Gubernur lalu kurang bisa bersaing di level ISL,” tukas Barnadi, Sekretaris Tim Persik Kediri belum lama ini.

“Faktor dana ini yang membuat persiapan kami ketinggalan dengan klub-klub lain. Tapi kami tak berani memaksakan diri, karena dampaknya akan menghantam pengurus sendiri,” lanjut Barnadi.

Selain membubarkan tim yang berlaga di Piala Gubernur Jatim 2013 kemarin, Persik Kediri juga mendepak semua pemain asingnya yang awalnya diharapkan bisa memperkuat tim Macan Putih di ISL musim depan, yaitu Danilo Fernando, Cristiano Lopes, dan Olivier Makor.

“Turnamen kemarin tensinya tak terlalu tinggi. Tapi evaluasi kami, pemain asing yang tampil tak sesuai kebutuhan tim. Kami akan sulit bersaing bila mereka tetap kami pertahankan. Makanya, kami akan mencari pemain asing lagi untuk ISL mendatang,” kata Barnadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda