Scroll to Top

Persiba Bantul Bidik Para Pemain Timnas Indonesia U23 SEA Games 2013

By Raditya / Published on Thursday, 26 Dec 2013

timnas indonesia u23

Kehilangan para pemain pilar membuat Persiba Bantul harus segera berbenah agar bisa bersaing di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Laskar Sultan Agung pun ingin merekrut pemain berkualitas. Salah satu yang akan dilakukan Persiba adalah membidik sejumlah punggawa Timnas Indonesia U23 yang baru saja berlaga di SEA Games 2013 Myanmar.

Beberapa pemain yang selama ini menjadi sumber kekuatan Persiba Bantul memang telah hengkang dari klub yang musim lalu berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) ini. Misalnya adalah Ezequiel Gonzalez yang bergabung dengan Semen Padang, juga Slamet Nurcahyo dan Nopendi yang direkrut oleh Persepam Madura United.

Oleh karena itu, Persiba Bantul berupaya menggaet para pemain yang baru saja pulang dari Myanmar setelah membela Timnas Indonesia U23 meskipun tentu saja tim kebanggaan warga Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini harus bersaing dengan klub-klub lain yang memiliki minat sama.

“Jelas kami butuh pemain top karena ditinggalkan sebagian pilar tim. Kami juga berkompetisi di kasta tertinggi sehingga pemain berkualitas. Ini yang membuat kami mempertimbangkan pemain eks (Timnas Indonesia U23) SEA Games,” ujar Wikan Wirdo Kisworo, Sekretaris tim Persiba Bantul belum lama ini.

“Kehadiran eks Timnas U23 di tim tentu menjadi daya tarik penonron untuk datang ke stadion. Tentu pemasukan klub akan meningkat. Namun kami juga harus memperhitungkan harga pemain timnas yang tinggi,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda