Scroll to Top

Hotel Puncak Bogor Full Booking, Kemacetan Sampai 5 Kilometer

By Ilham Choirul / Published on Friday, 27 Dec 2013

kemacetan puncak bogor

Jalan menuju kawasan wisata Puncak Bogor diserbu wisatawan lokal semenjak kemarin (16/12/2013). Dikutip dari Liputan6, kepadatan kendaraan yang menuju ke sana mengular hingga berjumlah ribuan. Hotel Puncak Bogor dan vila di sana juga penuh jelang pergantian tahun menuju 2014.

Banyak penginapan di sana yang sudah penuh dipesan oleh wisatawan. Kawasan ini memang menjadi salah satu magnet wisata Kota Bogor yang sering ramai di malam pergantian tahun. Apalagi, liburan akhir tahun ini cukup panjang dengan adanya cuti bersama. Kawasan Puncak Bogor akan semakin sesak dengan wisatawan.

Semalam, kendaraan yang terjebak kemacetan sudah sepanjang 5 kilometer. Ini terjadi mulai dari pintu Tol Ciawi menuju Simpang Gadog dan jalur Cisarua. Bahkan, antrean kendaraan sudah terlihat pada pagi hari sekitar pukul 7.

Rata-rata kendaraan yang menuju ke Puncak Bogor adalah kendaraan pribadi dan bus wisata. Untuk mengatasi kemacetan, lalu lintas sempat diberlakukan sistem buka tutup dari Bogor menuju kawasan Puncak agar berjalan lebih lancar.

Diperkirakan hari ini (27/12/2013) kemcetan masih akan terus terjadi hingga nanti malam pergantian tahun baru. Untuk itu Polres Bogor akan mengerahkan petugas di titik rawan macet dengan membuat 4 pos pam dan 70 pos pengaturan lalu lintas. Akan ada 600 polisi dengan dibantu TNI, pramuka, dan personel dari instansi lainnya untuk membantu.

Jalur menuju Puncak akan ditutup 31 Desember mulai pukul 19 sampai 6 pagi keesokan harinya. Untuk menuju ke Puncak bisa melalui jalur alternatif.

Foto: Tempo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda