Scroll to Top

Gareth Bale Lebih Bersinar Jika Cristiano Ronaldo Tak Main

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Dec 2013

Gareth Bale-Cristiano Ronaldo

Gareth Bale diyakini eks manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, lebih cemerlang di lapangan ketika Cristiano Ronaldo tidak ada. AVB juga menyebut pemain bernomor punggung 11 tersebut sudah menjadi pemain kaliber dunia.

Berbicara kepada harian Portugal, ‘O Jogo’, Andre Villas Boas berkata, “Kita sudah melihat sepanjang setengah musim ini, bahwa (Gareth) Bale adalah pemain yang lebih dahsyat bagi Real Madrid kala Cristiano Ronaldo tidak ada di lapangan.”

Mengapa demikian? Jawabannya adalah, kala keduanya tampil bersamaan, baik Bale maupun CR7 harus saling berbagi sehingga pesona mereka pun tak sehebat kala hanya salah satu di antara keduanya bermain. Menurut AVB, “Bale sudah menjadi pemain kelas dunia.”

“Pertanyaan saat ini adalah, apakah ia mampu mengulang penampilannya di Tottenham bersama seorang pemain terbaik dunia seperti Cristiano Ronaldo. Ketika ada dua pemain berkualitas seperti mereka di lapangan, mereka harus berbagi kesempatan tim.”

Villas-Boas juga menegaskan, Gareth Bale akan tampil lebih baik ketika ia menjadi pemain kunci di tim. “Di Tottenham, Bale beradaptasi dengan gaya main yang mengizinkannya sebagai pemeran utama. Hal ini membuatnya menjadi pemain paling penting bagi tim. Kesempatan mencetak golnya lebih tinggi.”

Sepanjang kariernya bersama Real Madrid sejauh ini, Gareth Bale tampil sangat mengesankan. Dalam 15 pertandingan untuk Los Blancos, ia sudah mencetak 9 gol. Trionya dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema juga membawa julukan ‘BBC’ (Bale-Benzema-Cristiano). Sayangnya, penampilan sayap asal Wales ini terganggu oleh beberapa kali cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda