Scroll to Top

5 Pelembab Bibir dari Bahan Alami

By C Novita / Published on Friday, 27 Dec 2013

pelembab bibir

Perubahan cuaca yang terjadi dari musim kemarau ke musim hujan, kadang membawa efek buruk ke kesehatan kulit. Kulit menjadi kering dan mudah terkelupas, termasuk juga pada kulit bibir. Untuk itu sebaiknya Anda mengenakan pelembab bibir agar pesona kecantikan bibir Anda tak hilang karena kulitnya terkelupas dan kering.

Berikut adalah 5 jenis pelembab bibir yang terbuat dari bahan alami serta mudah ditemukan di dapur Anda, seperti dilansir oleh laman Boldsky:

  1. Krim susu/yogurt. Bahan ini adalah bahan tradisional yang kerap digunakan oleh orang India untuk membuat bibir mereka tetap lembab dan cantik. Cukup oleskan saat berada di rumah, hendak tidur dan beraktifitas sehari-hari.
  2. Mentega. Mentega kerap digunakan sebagai pelembab bibir, terutama bila Anda memiliki jenis kulit sensitif yang tak mudah menemukan produk lip balm yang tepat. Bahannya aman untuk hampir semua jenis kulit.
  3. Madu. Campurkan madu dan perasan lemon, dan jadikan sebagai scrub untuk kulit wajah. Ini adalah bahan alami untuk mengangkat kulit mati, sekaligus melembabkan kulit. Untuk melembabkan kulit bibir, cukup oleskan madu saja setiap kali bibir Anda kering.
  4. Minyak zaitun. Anda bisa aplikasikan minyak zaitun setiap kali hendak keluar rumah, untuk mencegah udara dingin mengeringkan bibir Anda.
  5. Minyak kelapa. Minyak kelapa murni adalah bahan alami yang baik untuk menjaga kelembaban kulit, termasuk juga kulit bibir. Minyak kelapa akan membantu menjaga kelembutan dan kelembabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda