Scroll to Top

Yakub Wafat di Posisi Sujud Saat Pimpin Peringatan Tsunami Aceh

By Ilham Choirul / Published on Friday, 27 Dec 2013

aceh

Peringatan bencana tsunami Aceh mengingatkan kembali pada kisah pilu korban yang jumlahnya mencapai ribuan. Namun, kejadian yang terjadi Kamis kemarin (26/12/2013) membawa tambahan kabar duka dari Aceh. Pasalnya, salah satu tokoh agaa di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, mendadak “dipanggil” Tuhan setelah dia memimpin doa pada peringatan tsunami Aceh yang ke-9. Demikian dikurip dari Liputan6.

Pemuka agama itu bernama M. Yakub. Dia berusia 65 tahun. Tuhan memanggilnya dalam keadaan bersujud. Ternyata, saat itu diketahui Yakub memiliki tekanan darah yang cukup tinggi. Sistoliknya menunjukkan angka 270 mmHg. Tak ayal setelah Yakub dibawa ke Puskesmas, dia lantas menghembuskan napas terakhir.

“Hasil pemeriksaan medis di pukesmas setempat karena mengalami darah tinggi mencapai 270,” kata Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Anang Nurjatmiko.

Di masyarakat, Yakub tergolong orang yang sangat baik. Dia menjadi panutan pada lingkungannya dan menjadi penyejuk rohani dalam kehidupan bermasyarakat. Saat itu Yakub sedang memimpinpembacaan surat Yasin. Dia meninggal pukul 9 pagi.

“Warga sangat merasakan kehilangan dengan meninggalnya Beliau. Beliau adalah ulama di sini,” ungkap Anang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda