Scroll to Top

Sony Xperia SP & L akan Terima Update Android 4.3 Jelly Bean?

By Ditya / Published on Friday, 27 Dec 2013

Xperia SP

Sony telah mulai meluncurkan update Android 4.3 Jelly Bean untuk smartphone Xperia kelas atas miliknya. Baru-baru ini muncul kabar bahwa smartphone Xperia SP dan Xperia L juga akan mendapat update Android 4.3 Jelly Bean dalam waktu dekat. Jika benar, tentu ini akan menjadi kejutan bagi pengguna Xperia SP dan L.

Seperti yang kita ketahui, smartphone Xperia SP dan Xperia L tidak termasuk dalam daftar smartphone Sony yang akan menerima update Android 4.3 Jelly Bean. Namun, sumber dari XperiaBlog menyebutkan bahwa ada firmware baru untuk Xperia SP yang diduga adalah Android 4.3.

Sebuah firmware baru Sony Xperia SP dengan nomor build 12.1.A.9.253 diduga kuat bukan sekedar update firmware biasa, tetapi juga membawa update sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Sayangnya, tak ada keterangan mengenai kapan firmware terbaru Xperia SP tersebut akan dirilis.

Xperia L

Bagaimana dengan Xperia L? Sama dengan Xperia SP, smartphone Xperia L ini juga tidak termasuk dalam daftar smartphone Sony yang akan mendapat update Android 4.3 Jelly Bean. Namun, banyak yang berpendapat bahwa smartphone kelas menengah seperti Xperia L ini akan mendapat update gelombang kedua.

Hal ini diperkuat dengan munculnya informasi dari XperiaBlog yang menyebutkan bahwa dalam waktu dekat akan dirilis firmware baru untuk Xperia L. Firmware baru tersebut menggunakan nomor build 15.3.A.1.12 yang telah mendapat persetujuan dari PTCRB.

Firmware dengan nomor build 15.3.A.1.12 ini diduga kuat telah menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang telah lama ditunggu-tunggu pengguna.  Rilis firmware terbaru Xperia L ini kemungkinan terjadi pasa beberapa minggu ke depan.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (26/12/2013), sampai saat ini tak ada keterangan resmi dari Sony terkait rilis firmware baru atau update Android 4.3 Jelly Bean untuk Xperia SP dan Xperia L.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda