Scroll to Top

Alcatel Idol X+, Smartphone Bertenaga Octa Core Seharga 4 Juta

By Ditya / Published on Friday, 27 Dec 2013
Alcatel Idol X+
Alcatel Idol X+

TCL atau yang lebih akrab dengan sebutan Alcatel ini telah meluncurkan smartphone Idol X+ yang ditenagai oleh prosesor octa-core atau 8 core yang dijual dengan harga $330 atau sekitar Rp 4 juta di China. Apa saja yang ditawarkan smartphone gahar Alcatel Idol X+ ini? Simak ulasan berikut ini.

Smartphone Alcatel Idol X+ ini mengusung desain yang rounded, tak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone Android. Salah satu kelebihan Idol X+ ini adalah hadir bersama Boom Band dalam paket pembelian. Boom Band ini memungkinkan pengguna melacak performa tubuh saat melakukan fitness dan berfungsu sebagai alarm ketika smartphone Idol X+ dicuri atau terpisah darinya.

Spesifikasi Alcatel Idol X+ ini cukup gahar dengan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghadirkan warna akurat dan sudut pandang yang luas.

Hal yang paling menarik dari smartphone Alcatel Idol X+ ini adalah dapur pacu yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor 8 core ARM Cortex-A7 berkecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-450MP4. Spesifikasi ini tak kalah gahar dengan Galaxy S4, LG G2 atau Nexus 5.

Sektor kamera, Alcatel membekali Idol X+ ini dengan kamera utama yang mengahdap ke belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan juga tersedia kamera depan. Alcatel Idol X+ ini disokong oleh baterai berkapasitas 2500mAh.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (26/12/2013), smartphone Alcatel Idol X+ sampai saat ini baru tersedia untuk pasar China. Tak ada keterangan resmi dari produsen tersebut mengenai ketersediaan smartphone Idol X+ di pasar global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda