Scroll to Top

Arema Ditahan Terengganu Malaysia 1-1, Singo Edan Kecolongan di Menit Akhir

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 27 Dec 2013

Arema gagal menunjukan permainan terbaiknya usai menjuara  Piala Gubernur Jatim 2013. Menghadapi Terengganu FA dalam laga International Friendly Match (Kamis, 26/12/13) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Singo Edan harus puas bermain imbang 1-1.

Seperti yang dilansir Kompas, dalam laga itu Arema memang menurunkan tim lapis keduanya di babak pertama. Alhasil sejak menit awal, justru anak asuh Suharno yang mendapat gempuran dari tim tamu.

Marcio Souza yang lepas dari kawalan pasukan belakang Arema berhasil melesakkan tendangan keras ke arah gawang, beruntung bola tidak sampai merobek jala Arema.

Di satu sisi Arema yang hanya mengandalkan serangan balik, mendapatkan peluang emas pada menit ke 30 melalui tendangan bebas. Sayang peluang tersebut harus kandas karena minimnya koordinasi di lini depan.

Usaha Arema untuk membobol gawang lawan kembali terjadi pada menit ke 40 saat striker Arema, Qishcil yang lolos dari penjagaan lini belakang Trengganu berhasil melakukan shooting keras.

Namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Mohd Shamiza. Hingga turun minum, kedua tim masih belum menghasilkan satu gol pun.

Di babak kedua Arema langsung menurunkan striker andalannya, Samsul Arif menggantikan Qischil Gandrum. Sejak masuknya Samsul Arif, lini belakang Trengganu kewalahan.

Terbukti di menit ke 48, Samsul Arif mampu menerobos dari sisi kiri pertahanan lawan yang mampu membuat kewalahan lini belakang. Namun umpan manis dari Samsul Arif belum dimanfaatkan dengan baik oleh Beto Goncalves.

Pada menit ke 63, Pelatih Arema Cronus terlihat tak ingin malu di depan Aremania. Perombakan pemain dilakukan dengan memasukkan Victor Igbonefo, Christian Gonzales dan Irsyad Maulana.

Masuknya tiga pemain tersebut membuat serangan Arema mulai terlihat. Hasilnya menit ke 77, tendangan keras I Gede Sukadana dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Terengganu FA.

Hanya saja pasukan Terengganu FA berhasil membalas kekalahan dari Arema. Menit ke 89, Ismail Faruqi mampu menyamakan kedudukan 1-1 setelah tendangannya tak mampu ditepis oleh Made Wardana.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim tak mampu menambah gol kemenangan. Skor 1-1 pun menutup pertandingan antara Arema vs Terengganu kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda