Scroll to Top

Sriwijaya FC Fokus Lunasi Sisa Gaji Pemain Musim Lalu

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 27 Dec 2013

Sriwijaya FC sepertinya cukup fokus untuk mengikuti instruksi dari PT Liga Indonesia (LI), kepada klub-klub yang masih menyisakan tunggakan gaji pemain di musim sebelumnya.

Seperti yang diketahui jika PT LI telah memberikan batas waktu kepada klub yang belum melunasi tunggakan gaji pemain hingga 15 Januari 2014.

Salah satu klub yang masih mempunyai penunggakan gaji adalah Sriwijaya FC. Menurut informasi Laskar Wong Kito masih menyisakan hutang sekitar Rp 1,7 miliar.

Jika dalam tenggat waktu 15 Januari 2014 belum juga diselesaikan, maka kontribusi komersial untuk Laskar Wong Kito musim depan akan ditangguhkan PT LI. Ditambah lagi akan ada pembatasan jumlah pemain hanya 18 orang.

Dalam konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono menegaskan jika sampai tanggal 15 Januari 2013 Sriwijaya FC belum melunasi gaji pemain maka penerimaan hak siar sebesar Rp3 miliar musim depan ditangguhkan.

“SFC per 10 Desember 2013, hutang gaji pemainnya sebesar Rp3,4 miliar. Sudah dilunasi sebagian, sisa Rp1,7 miliar lagi” ungkap Joko Driyono seperti yang dilansir Goal.

Sementara itu direktur keuangan PT SOM, Augie Yahya Bunyamin menambahkan pihaknya sendiri masih mencari dana sekitar Rp1 Miliar lagi untuk melunasi tunggakan yang ada sembari menunggu sisa dana sharing dari PT Liga yang belum dibayarkan.

Saat ditanya terkait batasan waktu yang diberi PT LI, manajemen telah berkomitmen untuk segera melunasinya sebelum tanggal yang diminta karena Sriwijaya FC tidak ingin mendapatkan sanksi dari PT Liga atau PSSI.

“Kita sudah ada niat baik dan sudah berkomitmen, jadi sekarang tinggal sabar saja dulu. Kita sudah menunjukkan keseriusan melunasinya, buktinya sisa tunggakan tinggal sedikit lagi” ungkap Augie Yahya Bunyamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda