Scroll to Top

TwitterAudit: Cari Tahu Follower Real, Fake, dan Bot Kamu di Situs Ini

By Ibnu Azis / Published on Friday, 27 Dec 2013

Twitter

Telah jadi rahasia umum jika di jagat Twitter banyak akun palsu yang ‘bergentayangan’. Akun ini diciptakan untuk jutaan tujuan. Lewat TwitterAudit, Anda bisa mengetahui seberapa besar jumlah akun palsu atau fake, akun bot, dan akun real atau nyata yang dimiliki.

Di Twitteruniverse jumlah total akun palsu diperkirakan berjumlah 5% dari 250 juta pengguna Twitter. Prosentase tersebut berarti ada sekitar 12,5 juta total akun palsu. Dari belasan juta tersebut pasti ada kemungkinan satu dua diantaranya mengikuti akun Anda.

Nah TwitterAudit mencoba memetakkan jumlah akun-akun yang mengikuti Anda. Memang tool serupa dengan TwitterAudit di internet berjibun jumlahnya. Namun tak ada salahnya jika Anda mencoba layanan ini. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi laman TwitterAudit di tautan berikut.
  2. Di landing page mereka, akan tertampil kotak persegi dan masukkan nama pengguna Twitter Anda. Setelah itu klik Audit.
  3. Di laman berikutnya sila klik Run and Audit. Tunggu beberapa saat hingga proses analisa selesai.
  4. Dan jika sudah maka akan tertampil seperti gambar di bawah ini.

Twitter Audit

Perhatikan gambar di atas, tersemat tanda jempol 89% sebagai skor yang berarti jika akun di atas masuk ke kategori baik. Hanya ada 292 follower palsu dengan 2.462 follower real. Jika Anda ingin data yang lebih detail, sila pilih opsi pro. Namun ada biaya untuk itu.

Kunjungi laman TwitterAudit pada tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda