Scroll to Top

Momen Terbaik Media Sosial Sepanjang Tahun 2013

By Ibnu Azis / Published on Friday, 27 Dec 2013

Media Sosial

Tahun 2013 tinggal hitungan hari. Di tahun ini ada beberapa peristiwa dan kejadian menarik dalam dunia social media. Dan berikut momen terbaik di media sosial sepanjang tahun 2013.

1. Januari

Twitter luncurkan Vine. Sementara Facebook merilis Graph Search atau menu penelusuran yang bakal jadi momok bagi privasi pengguna. Google, pada bulan ini di posisi kedua untuk urusan active users.

2. Februari

Bulan ini fenomena Harlem Shake mulai terkuak ke permukaan. Bermula dari Youtube kemudian mewabah ke seluruh penjuru dunia.

3. Maret

Universitas Florida, AS luluskan Master Program pertama mereka di jurusan Media Sosial (Social Media Degree). Pope Francis Jorge mario Begoglio tatkala ditasbihkan jadi Paus ke-266 namanya jadi nomor 1 masif diperbincangkan di Facebook.

4. April

Video baru PSY Gentleman jadi video yang paling banyak ditonton di Youtube di tahun 2013. Vine jadi aplikasi paling banyak diunduh di Appstore. Di bulan yang sama, LinkedIn lakukan akuisisi terhadap Pulse.

5. Mei

72% pengguna dewasa internet gunakan jejaring sosial. FB bukukan pendapatan di kuartal pertama 2013 di angka USD 1,25 miliar. Foto dengan warna beragam serta bercorak lebih banyak dibagikan kembali dan difavoritkan di media sosial.

6. Juni

Instagram merilis Instagram Video sebagai pesaing Vine. Di hari yang sama, jumlah video yang dibagikan di Vine menurun 40 persen.

7. Juli

Pemerintah Suriah resmi menggunakan Instagram sebagai komunikasi dengan rakyat. Kicauan Lea Michele jadi tweet paling masif mendapat RT dengan 408.266 retweet.

8. Agustus

Isu FB menyerahkan data pengguna ke pemerintah AS terkuak. Ada 25.600 permintaan yang diminta untuk diserahkan. Miley Cyrus populerkan istilah Twerking.

9. September

Ylvis – The Fox (What Does te Fox Say?) jadi tren video nomor 1 di Youtube. Snapchat berbagi 350 juta foto harian. 25% pengguna Youtube datang via mobile.

10. Oktober

38% pengunjung LinkedIn datang via mobile. 17 juta pengguna hasilkan 45 juta interaksi di Facebook saat peristiwa shut down di AS.

11. November

Twitter resmi melantai bursa atau IPO. Snapchat menolak tawaran akuisisi miliaran dollar dari FB dan Twitter. Kosa kata Selfie masuk Kamus Oxford.

12. Desember

Instagram merilis fitur perpesanan pribadi dengan kemampuan berbagi foto sehari setelah Twitter rilis fitur kemampuan berbagi foto di DM. Beyonce berhasil menjual 365 ribu keping CD di hari pertama penjualan via Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda