Scroll to Top

Ini Menu Makanan Tepat Agar Sukses Diet OCD

By C Novita / Published on Friday, 27 Dec 2013

Metode diet OCD mengharuskan pelakunya untuk menerapkan puasa dalam waktu tertentu, serta makan hanya pada masa ‘jendela makan’. Saat ‘jendela makan’ adalah masa berbuka puasa, sehingga kebanyakan orang akan makan makanan apa saja yang mereka inginkan tanpa pantangan.

Memang dalam e-book yang dikeluarkan oleh Deddy Corbuzier, tak ada larangan yang membatasi  jumlah makanan dan jenis yang ingin dikonsumsi oleh pelaku diet. Namun ada baiknya untuk tetap memperhatikan apa saja makanan yang ingin Anda santap agar nutrisi yang masuk ke tubuh Anda terjaga.

Dilansir oleh Liputan6.com, pakar nutrisi dan diet dari University of Sidney, Leona Victoria Djajadi MnD, menyarankan untuk mengatur jumlah karbohidrat yang dimakan saat berbuka puasa. Minimal 50-60 gram jika ikut low carbohidrat atau high protein diet.

“Karbohidratnya juga pilih-pilih, jangan sembarangan. Pilihlah yang berkualitas, seperti wholegrain, roti gandum, buah-buahan, kacang-kacangan dan polong-polongan,” ujar Leona pada Health Liputan6.com.

Contoh kacang-kacangannya adalah kacang merah, lentil, chickpeas, dan soya. Jika ingin makan nasi, maka sebaiknya dicampur dengan pipilan jagung, kacang polong, dan wortel rebus. Ini akan melengkapi nutrisi yang masuk ke tubuh.

Protein yang dikonsumsi juga sebaiknya yang tak mengandung lemak atau low fat varieties. Bila ayam, maka buang saja bagian kulitnya, dan lemak yang menempel.

Buah dan sayuran jangan pernah dilupakan sebab ini merupakan sumber serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Saluran cerna sangat membutuhkan serat untuk melancarkan BAB Anda. Bila Anda ingin lebih praktis lagi, maka olah saja berbagai jenis buah dan sayur tersebut menjadi jus atau smoothie. Dengan begitu berat badan ideal akan segera Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda