Scroll to Top

Fabiano Beltrame Berencana Pensiun dan Pulang ke Brasil

By Raditya / Published on Friday, 27 Dec 2013

Fabiano Beltrame Persija

Bek andalan Persija Jakarta, Fabiano Beltrame, berencana pensiun dan pulang ke negara asalnya, Brasil. Namun, keinginan itu bukan untuk saat ini, melainkan nanti saat usianya sudah menginjak 34 atau 35 tahun. Saat ini, Fabiano Beltrame yang kini berumur 31 tahun masih ingin fokus untuk Persija dan meniti karir di Indonesia hingga beberapa tahun ke depan.

“Belum tahu kapan memutuskan pensiun di Indonesia. Saya ingin tetap bermain hingga usia 34-35 atau setidaknya tiga atau empat musim lagi di sini,” ujar Fabiano Beltrame di Jakarta belum lama ini.

Pemain yang musim lalu dipercaya menjabat sebagai kapten tim Macan Kemayoran ini mengaku sudah merasa nyaman dan betah tinggal di Indonesia. Fabiano Beltrame pun telah memboyong keluarganya ke Jakarta.

Namun, ia ingin kembali ke Brasil jika telah gantung sepatu nanti. Fabiano Beltrame bercita-cita membuka sekolah sepakbola di tanah kelahirannya.

“Anak istri saya sudah tinggal di Indonesia mulai tahun ini dan sudah merasa cocok. Tapi saya juga memiliki keluarga besar di Brasil. Setelah tidak lagi berkarir di Indonesia, saya akan kembali ke Brasil dan kemungkinan buka sekolah sepakbola di sana,” kata Fabiano Beltrame.

Untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 mendatang, Fabiano Beltrame sudah dipastikan tetap bertahan di Persija Jakarta. Bek tangguh ini sebelumnya sempat diincar oleh sejumlah klub papan atas di Indonesia, termasuk Persib Bandung, namun ia memutuskan untuk tetap memperkuat tim Macan Kemayoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda