Scroll to Top

10 Resolusi Tahun Baru 2014 Paling Populer

By Ibnu Azis / Published on Friday, 27 Dec 2013

2014

Kurang dari satu pekan kita akan menyongsong tahun 2014. Sudahkah Anda membuat sebuah resolusi untuk tahun depan? Berikut disajikan 10 resolusi tahun baru 2014 paling populer.

1. Banyak Luangkan Waktu

Waktu tidak bisa diputar kembali. Setelah bergulir kita tak bisa memutuskan kembali. Luangkan banyak waktu dengan teman, rekan, sahabat, keluarga, pasangan, dan lainnya.

2. Jadi Lebih Fit

Buat apa sukses jika badan loyo, lemas, apalagi pesakitan? Kembali, luangkan waktu untuk berolahraga atau fitnes. Sesuaikan dengan jadwal kesibukan Anda.

3. Turunkan Berat Badan

Mungkin diet termasuk di kategori ini. Yang jelas, sesuatu berlebih itu tidak baik. Ini termasuk soal berat badan. Makin gemuk kian berpeluang penyakit untuk masuk.

4. Stop Merokok

Jika tahun ini gagal berhenti merokok, sila coba tahun depan. Jangan menyerah, jangan putus asa. Sudah cukup jelas 100 persen jika rokok berbahaya. Mengapa menghisap racun?

5. Kelola Stress

Stress memang tidak bisa dihindari namun bisa dicegah dan dikelola. Satu kuncinya seimbang antara ‘kewajiban dan hak’. Anda bekerja, Anda wajib pula punya waktu rileks.

6. Bebas Hutang

Gagal lunasi hutang tahun ini? Masih ada tahun depan. Namun bebas hutang bukan berarti Anda harus melunasi hutang. Jika tidak mendesak jangan berhutang. Itu kuncinya.

7. Bertemu Hal Baru

Mengapa hidup disia-siakan dengan hal-hal itu saja. Temui hal baru, pelajari, ambil manfaatnya, terima kepedihannya, dan ambil hikmahnya. Itulah hidup.

8. Bebas Alkohol

Jika alkohol tak bisa ringankan derita hidup, apalagi es jeruk? Ungkapan itu memang benar. Namun mengapa tak mencari jalan lain. Istifar dan tawakal misalnya. Senada dengan rokok, alkohol rugikan badan. Apapun alasannya tahun depan harus bebas alkohol.

9. Menabung

Menabunglah maka Anda akan kaya. Sisihkan 30% gaji untuk itu. Menabung adalah investasi paling mudah demi suksesnya masa depan.

10. Relawan

Jadilah manusia yang berguna untuk sesama di tahun depan. Salah satu jalan untuk itu yakni dengan menjadi relawan. Kuatkan tekad dan komitmen untuk ini. Lakukan dari mulai hal yang kecil. Misalkan menyumbang pakaian laik pakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda