Scroll to Top

Andik Vermansyah ke Selangor FA, Minta Dukungan dengan Istilah Malaysia

By Aditya / Published on Friday, 27 Dec 2013

Andik Vermansyah telah dipastikan akan merumput di Malaysia bersama Selangor FA musim depan. Penyerang Timnas Indonesia U23 ini pun mulai berupaya mengambil hati pendukung Selangor FA dengan menggunakan istilah dari bahasa Melayu-Malaysia. Hal itu tampak dari kicauan Andik Vermansyah di jejaring sosial Twitter, Jumat (27/12/2013).

“Saya gembira untuk bersama Selangor FA, diharap sokongan penyokong kepada saya,” tulis Andik Vermansyah melalui akun Twitternya.

Kata ”sokongan” atau ”penyokong” yang berarti ”dukungan” atau ”pendukung/suporter” memang sedikit asing untuk telinga orang Indonesia. Namun, kedua kata tersebut adalah istilah yang sangat umum bagi orang Malaysia, khususnya di ranah sepakbola.

Apa yang dikicaukan Andik Vermansyah melalui Twitter dengan memakai istilah Malaysia itu sebenarnya hal yang wajar karena mantan pemain Persebaya 1927 ini memang sangat mengharapkan dukungan dari Selangor FA.

Selangor FA memang akan menjadi klub Andik Vermansyah di musim depan setelah pemain asal Jember itu sepakat mendatangani kontrak selama semusim. Andik Vermansyah sebenarnya juga diminati oleh Ventforet Kofu yang berkiprah di J-League Jepang, namun ia lebih memilih ke Malaysia.

“Keinginan Andik Vermansyah main di luar Indonesia karena tidak ingin menyakiti hati masyarakat Surabaya, sebab Persebaya ada dua dan tampil di kompetisi yang berbeda. Sementara ini, Andik Vermansyah enggan memilih salah satunya,” jelas Apri, agen Andik Vermansyah.

“Selain itu, Andik ingin lebih mengembangkan potensinya. Proses negosiasi dengan manajemen Selangor FA terjadi sejak tiga bulan lalu atau tepatnya sekitar bulan Agustus 2013. Ketika itu, manajemen Selangor FA menanyakan siapa pemain terbaik di Liga Indonesia. Langsung saja saya jawab Andik Vermansyah,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda