Scroll to Top

Valencia Buru Edin Dzeko di Bursa Transfer Musim Dingin

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Dec 2013

Edin Dzeko

Valencia kemungkinan akan mengejar Edin Dzeko begitu Peter Lim resmi menjadi pemilik klub tersebut. Demi mengejar tiket ke kompetisi Eropa musim depan, Lim berencana menghabiskan dana sekitar 30-40 juta Euro di bursa transfer musim dingin mendatang.

Dengan posisi Valencia yang kurang meyakinkan di Liga Spanyol, hanya berada di papan tengah, yang dibutuhkan adalah penyegaran skuat. Tidak cukup hanya dengan kedatangan pelatih Juan Antonio Pizzi sejak awal tahun depan. Barisan penyerang bisa dipertajam.

Saat ini Edin Dzeko menjadi sasaran empuk bagi klub-klub Eropa. Pria Bosnia yang berusia 27 tahun, hanya menjadi cadangan di Manchester City. Bermain delapan kali dan mencetak tiga gol, ia jauh dari dua andalan Manuel Pellegrini: Sergio Aguero dan Alvaro Negredo.

Memang, kendala terbesar bagi klub peminat Edin Dzeko adalah gajinya yang wah; yang hanya bisa dipenuhi klub-klub kaya raya Eropa. Namun, begitu Peter Lim benar-benar memegang kendali, segalanya mungkin saja terjadi.

Edin Dzeko tentunya sudah mengetahui Valencia. Meskipun dalam kariernya belum pernah bertemu tim-tim La Liga, kehadiran para pemain Spanyol di skuat The Citizens paling tidak membocorkan seperti apa klub yang bermarkas di Mestalla tersebut.

Dilaporkan Marca, saat ini kontak pertama antara Valencia dan Manchester City sudah terjadi. Disebutkan pula, Internazionale menjadi yang terdepan jika Dzeko akhirnya memutuskan hengkang dari Etihad. Tapi, ketika Peter Lim datang, segala macam cerita bisa jadi berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda