Scroll to Top

6 Cara Hilangkan Sakit Gigi Tanpa Obat

By C Novita / Published on Friday, 27 Dec 2013

sakit gigi

Sakit gigi tentu sangat tak enak rasanya. Namun bila Anda terlanjur mengalaminya, pasti ingin segera mengakhiri penderitaan tersebut bukan? Nah, bila Anda adalah orang yang menyukai pengobatan tradisional dan tak suka dengan obat pereda rasa sakit dari dokter, boleh mencoba 5 jenis bahan tradisional yang diklaim mampu menghilangkan sakit gigi berikut ini.

Seperti dilansir oleh Healthmeup, ini adalah cara menghilangkan sakit gigi dengan bahan alami:

  • Garam dan lemon. Campurkan perasan air lemon dengan garam di sendok, lalu bubuhkan pada gigi yang sedang sakit. Bila itu terlalu kuat dan Anda tak mampu menahan rasanya, maka campurkan dengan air hangat dan gunakan sebagai bahan berkumur.
  • Bawang merah. Bumbu dapur ini memiliki sifat antiseptik, lho. Gunakan bawang dengan cara mengirisnya hingga kecil, lalu tempatkan ke bagian gigi yang terinfeksi. Biarkan hingga rasa sakit hilang.
  • Merica hitam. Haluskan merica hitam, dan bubuhkan di bagian gusi dari gigi yang sakit. Ini akan membantu mengatasi sakit gigi Anda.
  • Minyak cengkeh. Ambil sedikit minyak cengkeh, dan oleskan pada bagian gusi yang bengkak.
  • Gel lidah buaya. Lidah buaya pun dapat membantu meringankan sakit yang Anda alami. Ambil sedikit bagian gel lidah buaya, dan letakkan di sekitar gusi yang sakit.
  • Potongan kentang. Iris kentang menjadi potongan kecil, lalu letakkan di bagian gigi atau gusi yang sakit. Ini juga akan membantu menghilangkan sakit di gigi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda